50 Fotografer Meriahkan Kutaraja Street Huntin

BANDA ACEH - Situs komunitas fotografi terbesar Indonesia, Fotografer.Net, menggelar hunting foto akbar bertajuk “Fotografer.Net Street Hunting 2015” yang dilaksanakan serentak di 56 kota di Indonesia dan luar negeri. Di Banda Aceh, sebanyak 50 fotografer ikut memeriahkan kegiatan itu, yang diprakarsai oleh Acehphotoclub, Minggu (11/10).

Founder Acehphotoclub, Fachrul Razi mengatakan, untuk Banda Aceh pihaknya mengusung tema lokal yakni “Kutaraja Street Hunting”. Adapun lokasi yang ditetapkan untuk hunting bareng kemarin adalah, kawasan Pasar Peunayong, Banda Aceh. “Street Hunting ini sudah diadakan sejak 2009. Pada tahun ini sebanyak 50 fotografer ikut memeriahkan,” kata Fachrul.

Kemarin, kegiatan itu berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Para pecinta fotografi dari semua daerah tampak hadir dalam hunting akbar tersebut. Fachrul juga mengatakan, even kemarin sebagai ajang silaturahmi semua fotografer dan sebagai ajang untuk bertukar ide dan pengalaman.

Dalam street hunting kemarin, salah satu peserta yakni Riza Adrian Tojir berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah berupa satu unit handphone dari Telkomsel. Sementara juri dalam Street Hunting kemarin adalah Chaideer Mahyuddin, salah seorang fotografer senior di Aceh dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh. “Semoga kawan-kawan fotografer di Aceh menjadikan even ini sebagai ajang silaturahmi akbar yang sederhana namun selalu kreatif,” demikian Fachrul Razi. (sb)

Editor: bakri



Editor: bakri

No comments:

Post a Comment